Contoh Kata Kerja Mental

Contoh kata kerja mental
Contoh kata kerja mental


Contoh Kata Kerja Mental Dalam Kalimat

1. Perubahan sikap dinda selama beberapa hari ini membuat teman-teman sekelasnya merasa Khawatir. (kata kerja mental : Khawatir)

2. Ayah dan ibu terlihat begitu Menikmati jamuan makan malam di restoran bintang 5. (kata kerja mental : Menikmati)

3. Seluruh siswa dikelas merasa Terharu dengan ucapan perpisahan yang disampaikan ibu wali kelas. (kata kerja mental : Terharu 

4. Satu kali pun Andrew tidak pernah Merasa sakit hati dengan ucapan temannya yang menghina profesi ayah Andrew. (kata kerja mental : Merasa)

5. Budi berterus terang kepada ibu guru bahwa dirinya sangat Tersinggung dengan ucapan teman-temannya yang menghina fisiknya. (kata kerja mental : Tersinggung 

6. Kejadian yang dialami oleh Budi membuat Joko Tersadar bahwa kejujuran itu adalah hal yang paling utama. (kata kerja mental : Tersadar)

7. Sepeda motor Jono yang raib dibawa maling membuat Aku Berpikir dua kali jika harus parkir di pinggir jalan raya. (kata kerja mental : Berpikir)

8. Sasuke Yakin bahwa bimbingan intensif yang ia lakoni selama seminggu penuh, akan membuahkan hasil pada nilai ujiannya. (kata kerja mental : Yakin 

9. Lisa Menolak lamaran Andi lantaran telah memiliki pria pilihannya sendiri. (kata kerja mental : Menolak 

10. Lisa Menerima lamaran Akhbar karena yakin bahwa Akhbar mampu mewujudkan keluarga yang sakinah dan mawaddah. (Kata kerja mental : Menerima)

11. Mirna Sedang Sedih karena uang sekolah yang ia bawa hilang entah kemana. (kata kerja mental : Sedang Sedih 

12. Joni Menyesal telah membuang waktu berharganya ketika duduk di bangku sekolah. (kata kerja mental : Menyesal)

13. Imam masjid itu tampak sangat Menghayati ayat demi ayat yang ia baca di dalam shalat sunnah tarawih. (kata kerja mental : Menghayati)

14. Meski tidak mendapatkan orderan, driver ojol itu Bersyukur karena dapat pulang ke rumah dengan selamat. (kata kerja mental : Bersyukur)

15. Reni Menyadari bahwa seluruh kerja keras yang dilakukan oleh orang tuanya adalah untuk kebahagiaan dirinya. (kata kerja mental : Menyadari)

16. Andi Menghormati kedua orang tuanya yang telah membesarkan dirinya dari kecil hingga saat ini. (kata kerja mental : Menghormati)

17. Masalah yang terus berdatangan membuat Andri Bingung harus menyelesaikan yang mana lebih dulu. (kata kerja mental : Bingung 

18. Bukan hanya mengajarkan materi, Pak Andi juga berbakat melawak di kelas yang membuat seluruh murid Tertawa lepas. (kata kerja mental : Tertawa 

19. Doni Takjub melihat kesungguhan budi dalam mempelajari bahasa Arab dan Tahfizh Alquran. (kata kerja mental : Takjub)

20. Banyak para guru yang Kagum dengan semangat deni dalam menuntut ilmu. (kata kerja mental : Kagum)

Baca juga: Contoh majas ironi

Sumber : https://apotikkuhidup.blogspot.com/2020/01/jelaskan-pengertian-kata-kerja-mental.html